12/12/14

Angkatan Marutha Denta

(left to right : Rizqie, Riansyah, Hasiib, Irfan, Gilar, Fikri, Ilham, Alwi, Asril)

MARUTHA DENTA merupakan nama yang kami terima dengan harapan bahwa angkatan kami dapat membuat GANALA lebih hebat dengan MARUTHA (angin yang sangat kuat dan dapat membuat perubahan) dan DENTA (petir yang diibaratkan sebagai energi) dimana pemberian nama kami didasarkan pada kejadian yang terjadi saat kami menjadi peserta Pendidikan Dasar GANALA yang akhirnya membuat kami menjadi bagian dari keluarga besar GANALA sebagai angkatan ke-16 dengan title sebagai Satya GANALA pada tanggal 12 Februari 2012, awalnya kami beranggotakan 9 orang, namun pada akhirnya kami menjadi 10 orang Satya GANALA setelah perjalanan pendidikan Muhammad Fikri Fauzi memaksa kami menyentuh 2 puncak gunung pertama kami yaitu Gunung Geulis dan Gunung Manglayang Jawa Barat yang membuat kami semakin merasa tertantang untuk menjelajahi gunung-gunung lain.
Tetapi, Satya GANALA ternyata merupakan title yang masih sangat awal di GANALA dan kami harus menuju ke level selanjutnya yaitu untuk menjadi seorang Castrenna GANALA.
Tahapan yang kami lewati pertama adalah pengembaraan FITOKIMIA yang kami lakukan di GUNUNG TERTINGGI DI GARUT yaitu gunung Cikuray 2821 mdpl. Disinilah kami merasakan bagaimana berada diatas lautan awan dan betapa indahnya sunrise. Dan menurut kami, sampai saat ini sunrise disana masih paling indah dibanding sunrise gunung lainnya.
Setelah perjalanan pengembaraan FITOKIMIA kami kehilangan salah satu anggota kami karena tidak bisa melanjutkan bersama kami menjadi Castrenna GANALA sehingga sejak saat itu kami berjumlah 9 orang dengan status keanggotaan
Asril    Muhammad Rozzaq       SG.001.MD (Puhu)
Gilar    Gumelar                         SG.003.MD
Riansyah Amynurdin                SG.004.MD
M. Rizqie Anwari                      SG.005.MD
Irfan    Fardhani                        SG.006.MD
Hasiib Bintang P.                      SG.007.MD
Alwi Mahbubi                           SG.008.MD
Ilham Mansur                            SG.009.MD
M. Fikri Fauzi                           SG.010.MD
  Tahapan selanjutnya yang harus kami tempuh adalah EKSPEDISI Gunung Hutan dimana saat itu kami merasa tertantang untuk mendaki puncak Arjuno-Welirang dibarengi dengan kegiatan berupa Orientasi Medan. Berbagai persiapan teknis maupun non teknis telah kami siapkan termasuk kegiatan survey yang selalu kami lakukan langsung ke tempat tujuan.
  Setelah semua persiapan matang kami pun berangkat namun alangkah kagetnya kami setelah mendapat kabar musibah bahwa kedua Gunung tersebut mengalami kebakaran sehingga kami akhirnya berpindah haluan dan memutuskan untuk menuju Gunung Semeru yang sebelumnya telah dilakukan banyak pertimbangan memilih gunung tersebut, disini kami mendapatkan betapa indahnya Ranu kumbolo, oro-oro ombok dan kalimati yang banyak orang bicarakan dan setelah perjalanan yang melelahkan disinilah kami akhirnya menyentuh PUNCAK MAHAMERU yaitu PUNCAK TERTINGGI PULAU JAWA 3676 mdpl.
  Kami pun akhirnya dilantik menjadi Catrenna GANALA setelah melewati kegiatan Sekolah Pemantapan GANALA pada tanggal 4 November 2012 dan akhirnya KELUARGA ini pun telah SEMPURNA menjadi seorang Castrenna GANALA yang siap menjalankan kewajibannya secara penuh rasa disiplin dan tanggung jawab dengan nomor anggota GANALA (NAG) :
Asril Muhammad Rozzaq          G.139.MD
Hasiib Bintang P.                      G.140.MD
M. Fikri Fauzi                           G.141.MD
Riansyah Amynurdin                G.142.MD
Gilar Gumelar                           G.143.MD
Irfan Fardhani                           G.144.MD
M. Rizqie Anwari                      G.145.MD
Alwi Mahbubi                           G.146.MD
Ilham Mansur                            G.147.MD
  Kami pun mengemban amanah menjadi Dewan pengurus XIX dan XX GANALA dan banyak sekali menjalani kegiatan lapangan diantaranya :
      -         Susur Pantai Karang Paranje-Cipatujah
      -         Susur Pantai Cidaun-Santolo
      -         Rock Climbing tebing Citatah
      -         Penelitian Air Gunung Dempo, Sumatera Selatan
      -         MAPAK Gunung Gede dan Papandayan
dan berbagai kegiatan alam bebas lainnya maupun kegiatan ruangan seperti seminar, pelatihan dll.
  Adapun Gunung yang telah kami daki antara lain :
     1.     Gunung Semeru
     2.     Gunung Dempo
     3.     Gunung Arjuno
     4.     Gunung Welirang
     5.     Gunung Merbabu
     6.     Gunung Slamet
     7.     Gunung Cikuray
     8.     Gunung Lawu
     9.     Gunung Gede
    10.     Gunung Papandayan
    11.     Gunung Manglayang
    12.     Gunung Wayang
    13.     Gunung Geulis (bukit djarian)
    14.     Gunung Sanggara
    15.     Gunung Haruman

MARUTHA DENTA tidak berteman, bukan merupakan partner kerja, bukanlah sekelompok sahabat bukan pula keluarga. MARUTHA DENTA adalah SATU TUBUH dimana ketika satu memiliki kekurangan bagian lain berusaha menutupinya, ketika satu memiliki masalah bagian lain berusaha memikirkan solusinya dan ketika satu merasakan sakit maka bagian lain merasakan sakit yang sama dan akan berusaha mengobati luka di bagian tersebut. Kami keras terhadap diri sendiri tapi berperasaan terhadap orang lain, kami diam bukan berarti takut tapi kami diam karena kami berpikir. Dan kami cinta keluarga kami “GANALA”.
SALAM RIMBA !!!
MD HUH HAH !!!

For more information you can contact us via DP GANALA @Sarang GANALA, thank’s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar